425 Film Dari Lima Benua Berlomba di IFFWSZ Yang digelar di Jakarta

425 Film Dari Lima Benua Berlomba di IFFWSZ Yang digelar di Jakarta

752
0
BERBAGI
Prescon IFFWSZ. Foto" Ibra
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yuni Poerwanti. Foto: Ibra
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yuni Poerwanti. Foto: Ibra

Jakarta, theatersatu.com Setelah setahun dibuka pendaftaran, sebanyak 425 film dari lima benua, ikut berlomba jadi yang terbaik di ajang Internatioanl Film Festival for Women, Social Issue, and Zero Discrimination (IFFWSZ), yang digelar di Jakarta Maret mendatang.

75 film yang lolos dari 425 film yang ikut di IFFWSZ bisa disaksikan secara gratis dari 6-20 Maret 2016 di Pusat Kebudayaan Rusia, Kemenpora, Teras Cibulan Cafe, Bioskop Rakyat, dan berbagai tempat lainnya dalam bentuk bioskop keliling.

Sementara acara ini sendiri digelar Dewan Kreatif Rakyat (DKR), dalam rangka menyambut Hari Perempuan International (8 Maret) dan hari Anti Diskriminasti Internasional, (Zero, Discrioimination Day, 1 Maret).

“Festival film seperti ini perlu  diadakan,  untuk menunjukan  pada dunia, bahwa  ada banyak perempuan pejuang di luar sana, mengingat  di zaman modern  seperti ini masih banyak ditemukan diskriminasi kepada  kaum perempuan,” ujar Damien Dematra  selaku founder  dan director IFFWZ pada wartawan. Kamis (18/2/2016) kemarin. Dimana siang itu juga diluncurkan album musik video “Karena Aku Perempuan ” karya Natasha Dematra, yang didedikasikan pada seluruh perempuan di dunia.

Disela kegiatan ini, DKR bekerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga akan melakukan  pencarian bakat “Indonesian Young Filmakers.” Nantinya sebanyak 30 pemuda berbakat yang berusia 16-30 tahun yang terpilih , kata Deputi Bidang Pemberdayaan  Pemuda  Kemenpora, Yuni Poerwanti, akan mendapat beasiswa gratis selama 6 bulan untuk dilatih menjadi filmakers profesional, yang siap mengharumkan nama Indonesia di ajang tingkat dunia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY