Beranda Buah Bibir Ayu Azhari dan Putrinya Isabelle Tramp Sukses Kenalkan Produk Indonesia di Swedia

Ayu Azhari dan Putrinya Isabelle Tramp Sukses Kenalkan Produk Indonesia di Swedia

98
0
BERBAGI
Ayu Azhari dan keluarga perkenalkan produk Indonesia di Swedia. Foto: ist.
Ayu Azhari dan putrinya Isabell di Swedia pamerkan produk Indonesia. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Belum lama ini di taman Stockholm, Swedia digelar pertunjukan budaya Indonesia. Di tempat tersebut masyarakat Indonesia dan masyarakat setempat, bisa menikmati musik khas Indonesia. Ada lagu dangdut, pertunjukan gamelan dan fashionshow dengan memperkenalkan produk khas Indonesia. Kegiatan yang dilakukan di kampung Indonesia ini, hadir artis serba bisa Ayu Azhari dan putrinya Isabelle Tramp dan penyanyi kawakan Euis Darliah.

Ayu dengan kemampuan panggungnya mampu menggoyang masyarakat Indonesia dengan lantunan lagu dangdut yang ia suguhkan. Sebelumnya, ia coba bawakan lagu daerah khas Flores, antusias pengunjungpun bergerak positif. “Ternyata masyarakat Stickholm ikut bergoyang juga… ketika saya nyanyi dangdut. Walau pun hanya goyang jempol, mereka senang dan bergembira dengan apa yang saya tampilkan,” cerita Ayu pada wartawan kemarin di Jakarta, soal kegiatan terbarunya tersebut selama 2 hari di Swedia memperkenalkan Flores dengan tenun nagakeo.

Ayu tak tampil sendirian hari itu, ia juga memboyong anaknya Isabel untuk unjuk beberapa koleksinya yang bisa ditampilkan dan semuanya memang ethnic. Juga konsepnya pas untuk dibawa ke Stockholm pada musim summer seperti saat ini. Hasilnya ternyata banyak yang tertarik. “Barangnya laris deh alhamdulillah… bisa membuka pasar baru untuk UKM ya. Dari pengrajin batik dan jumputan kita perkenalkan dari yang kualitas tulis berbahan sutera mau pun cetak,” lanjut Ayu lagi yang hadir mengajak suaminya Tramp dan kedua anaknya.

Dikegiatan tersebut Ayu bersama Azhari foundation bekerja sama dengan komunitas yang memberdayakan orang orang kebutuhan khusus, yang tidak bisa diterima kerja umum, memperkenalkan karya kerajinannya, seperti kalung atau perhiasan dari bahan sisa atau recycle. Diluar dugaan kata Ayu, “Hasilnya product ini laris banget karena kesadaran masyarakat di sini yang sangat peduli dengan enviroment juga menolong sesama yang memerlukan bantuan. Mereka beli produk dengan ciri khas Indonesia dan langsung dipakai. Alhamdulillah sukses deh ide dan tujuan dari acara kampung Indonesia,” akunya bangga.

Bahkan menurut Ayu, pakaian yang dikenakan juga jadi perhatian dan semua tertarik mau beli.”Tapi tidak untuk di jual ha..ha..ha.. Karena ada yang dikasih hadiah dari sahabat saya keluarga pak Embu dan ibu Selviana serta ada batik hadiah dari suami,” ujar Ayu yang menyimpulkan kalau hasil kerajinan dari Indonesia sangat di senangi di mancanegara.

Ia pun menyarankan agar promosi dan kesempatan untuk pengrajin lebih banyak produksi dan ruang untuk memasar kannya. Begitu juga kulinernya semua itu menunjang promosi wisata kita. Wonderful Indonesia, selamat pak Bagas Hapsoro dan ibu juga semua team yang sudah bekerja dan meraih hasil memuaskan di Swedia ini,” pungkas Ayu di mana acara yang berlangsung meriah tersebut juga turut dihibur oleh putrinya Isabel dengan melantunkan lagu “Tombo Ati” dengan irama keroncong.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of