Beranda Show Times Coming Soon Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi dari Cerpen ke Film Bioskop

Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi dari Cerpen ke Film Bioskop

124
0
BERBAGI
Mereka yang terlibat di film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi. Foto: Ibra.
Foto: Ilustrasi.

Jakarta, theatersatu.com: Tahun 1991, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi masih berbentuk sebuah cerpen yang ditulis Seno Gumira Ajidarma yang kisahnya dianggap sangat liar fantasinya ini. Karena kisahnya masih cukup relevan dengan masa kekinian, oleh sutradara handal John De Rantau di 2018 ini, diangkat ke layar lebar. Tepatnya film ini, akan diproduksi bersama Himaya Pictures dan JDer Syndicate.

Disebut masih relevan karena ceritanya, adalah kisah keseharian kita, baik yang negatif maupun yng positif. Nah, dua bagian tema ini coba dituangkan secara olok-olok dalam sebuah film oleh John. Misalnya begitu gampang seseorang menyebutkan bahwa orang yang tinggal dalam lapak atau kampung, itu adalah orang yang tak beradab, kotor, kasar, dan tak berbudaya. Begitu sebaliknya orang yang tinggal di gedung-gedung mewah, itu adalah orang yang senang, bahagia serta berlimpah-limpah hartanya.

Lalu, persoalan berkembang dari hal-hal bertentangan semacam perseteruan, high class dan low class, suami vs isteri, realita vs imajinasi. Pertanyaannya mengapa film ini dihidangkan secara berolok-olok? “Karena dengan gaya komedi kisah ini bisa menyentuh masyarakat, demi menyampaikan pesan yang serius. Maksudnya semua disampaikan bukan dengan cara melucu tapi justru bangunan cerita dan situasi yang tercipta memang sudah lucu,” terang John disela syukuran jelang suting film ini, pada wartawan akhir pekan kemarin di sebuah hotel, di Jakarta.

Tepatnya film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi dengan genre drama komedi yang akan digarap dengan kelucuan yang tidak dibuat-buat. Untuk itu, John mengaku sengaja tidak melibatkan para pelawak atau para komika di film ini tapi ia memilih aktor dan aktris dari berbagai latar belakang. Ada dari ajang model, kontes kecantikan, aktor lulusan sekolah, aktor bakat alam, serta dari latar belakang lain, penari misalnya.

Berikut ini dia para pemain yang terlibat di film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, daintaranya adalah Elvira DeVinamira (putri Indonesia 2014), Mathias Muchus, Yayu Unru, Totos Rasiti, Ricky Malau, Maryam Supraba, Anne J Cotto, Ongky Farid, Wulan Ruz, Anisa Sheban, dan total ada 62 pemain yang terlibat di film ini.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of