Beranda Show Times Coming Soon Dua Film Pendek Produksi Pafindo Akan Disertakan ke Ajang Festival Film Luar...

Dua Film Pendek Produksi Pafindo Akan Disertakan ke Ajang Festival Film Luar Negeri

321
0
BERBAGI
Anggota dan pengurus Pafindo. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Prescon Program Pafindo, Minggu (7/1/2018) di Jakarta. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, theatersatu.com: Tahun baru, Semangat baru. itu motto PAFINDO (Perkumpulan Artis Film Indonesia) memasuki awal tahun 2018. Tepatnya, semangat baru : PAFINDO baru, PAFINDO berkarya.

Dengan kepengurusan baru serta berbagai program baru pada bulan Oktober 2017, PAFINDO sebagai organisasi profesi film Indonesia Ketua Umum PAFINDO, Gion Prabowo pada awak media, Minggu (7/1/2017) kemarin di Jakarta, berkomitmen memberikan dukungan pada program pemerintah dalam rangka membangun Perfilman Nasional, dengan mengusung unsur-unsur kearifan lokal demi melahirkan insan perfilman yang profesional dan berkualitas.

Salah satu program baru yang sudah berjalan adalah Program Film Pendek PAFINDO, yang merupakan wadah bagi para anggota
PAFINDO. “PAFINDO percaya bahwa setiap anggotanya mempunyai potensi yang harus dikembangkan agar menjadi nilai tambah yang bisa dipergunakan untuk masa depannya, baik dari segi keaktoran/keaktrisan maupun di luar bidang tersebut, mengingat para anggota PAFINDO tidak hanya aktor atau aktris saja, tapi juga producer, sutradara, penulis skenario, maupun penata musik yang juga merupakan unsur Perfilman Indonesia,” terang Gion.

Maka pada kesempatan tersebut, PAFINDO meluncurkan 2 film pendek yang diproduksi oleh PAFINDO yang juga bermitra dengan PT Multi Cahaya Dimensi. Dua film tersebut berjudul PERJUANGAN BUKAN KATA-KATA yang disutradarai oleh RONNY DOZER dan KASIH IBU SEPANJANG MASA yang disutradarai oleh IRFAN WIJAYA.

“Dua film pendek ini rencananya akan kami sertakan diajang festival film luar negeri,” jelas pria ganteng yang juga dikenal sebagai lawyer ini.

Disela acara, PAFINDO juga meluncurkan Ludruk PAFINDO dengan lakon PILCABE (Pilihan Calon Besan) yang diperankan oleh para anggota PAFINDO. Puncaknya Pafindo, melakukan soft launching film Get Lost. “Get lost yang bergenre horor ini, rencananya akan tayang di bioskop Maret 2017,” papar Gion yang sore itu juga memperkenalkan pada awak media Hymne dan Mars lagu PAFINDO yang diciptakan dan digarap oleh Tya Subiakto.

Dengan beberapa program tersebut, diharapkan PAFINDO tetap maju dan menjadi bagian dari peran serta kemajuan Perfilman Indonesia.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of