Beranda Buah Bibir Ferry Mursyidan Baldan Jadi Juri Tunggal

Ferry Mursyidan Baldan Jadi Juri Tunggal

159
0
BERBAGI
Ferry Mursyidan Baldan. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, theatersatu.com: Chrisye sang legenda Raja musik pop Tanah Air, memang telah wafat 11 tahun lalu. Namun bagi seorang fans berat Ferry Mursyidan Baldan, Chrisye tetap ada di hatinya. Ferry pun selalu punya cara kreatif untuk mengenang kepergian Chrisye.

Seperti Senin (10/4/2018) malam di sebuah restoran di jalan Thamrin-Jakarta Pusat, Ferry pada awak media menjelaskan akan kembali membuat buku tentang Chrisye. “Mohon ijin ke teman-teman wartawan yang telah membuat artikel tentang 11 tahun pergi Chrisye, artikelnya akan kita buat jadi buku. Formatnya seperti travel book,” terang Ferry yang malam itu langsung mendapat persetujuan teman-teman media.

Sebelumnya memang ada 30 artikel yang ditulis teman-teman media dari cetak dan on line, menulis tentang “11 Tahun Kepergian Chrisye.” Setelah terkumpul 30 artikel dari panitia kecil, mantan Menteri Agraria/ Tata Ruang dan Kepala BPN ini,terlibat langsung jadi juri tunggal menilai untuk memilih 5 tulisan terbaik. “Tulisannya bagus-bagus semua, sampai-sampai saya perlu membaca berulang kali untuk memilih yang terbaik. Ha..ha..ha..,” aku Ferry senang melihat respon teman-teman media yang memberikan kemampuan terbaiknya untuk membuat artikel tentang Chrisye.

“Membuat buku kembali tentang Chrisye, inilah cara kita mengenang dan menghargai prestasi beliau di masa hidupnya sebagai penyanyi,” begitu alasan Ferry sebagai Ketua K2C (Komunitas Kangen Chrisye). Sebelumnya Ferry telah menerbitkan buku tentang Chrisye, judulnya “10 tahun Setelah Chrisye Pergi-“Ekspresi Kangen Pengemar”. Dan, juga telah menulis dengan judul, “Kesan di Mata Media dan Fans” (2012) bertepatan 5 tahun wafatnya Chrisye.

Berikut inilah pemenang penulisan artikel 11 Tahun Kepergian Chrisye, diantaranya adalah:

1. Teguh Imam Suryadi, Judul “11 Tahun Kepergian Chrisye Mengekalkan Daya Hidup Sang Legenda” (tabloidkabarfilm.com)
2. Edi Edo, Judul “11 Tahun Chrisye Pergi. Dia Tetap Ada Karena Kami Ada” (urbannewsis.com}
3. Alia Fathiyah, judul “11 Tahun Setelah Chrisye Pergi, Adakah Yang Menggantikan” (aliaef.com)

Harapan
Benny Benke, Judul “Chrisye Lelaki Sejati Tak Pernah Pergi” (suaramerdeka.com)
Romy Syahril, Judul “Cara Jitu K2C Mengenang 11 Tahun Chrisye (Harian Terbit).

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of