Beranda Film Film Aku Ingin Ibu Pulang, Kisah Mengharu Biru Anak Teladan

Film Aku Ingin Ibu Pulang, Kisah Mengharu Biru Anak Teladan

1637
0
BERBAGI
Adegan film Aku Ingin Ibu Pulang. Foto: Ist.
Adegan film Aku Ingin Ibu Pulang. Foto: ist.
Adegan film Aku Ingin Ibu Pulang. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Aku Ingin Ibu Pulang (AIIP), sekali lagi potret kehidupan orang miskin yang tinggal di daerah kumuh di Jakarta di layar lebarkan. Kisahnya pun sungguh mengharu biru, memikat dan penuh hujan air mata digarap oleh Monty Tiwa.

Maka wajar jika seorang Monty tak percaya ada sebuah rumah produksi mau memproduksi film sejenis ini. Pasalnya, belakangan ini, umumnya produser lebih cari aman dengan membuat film dari novel terlaris. “Kaget juga sih saat ditawari untuk menggarap film ini,” kata Monty di depan wartawan Senin (29/8/2016) sore di Epicentrum XXI, usai peluncuran film AIIP produksi Maxima Pictures dan Selaras Raya Nusantara (SRV) ini.

Namun menurut Ody Mulya Hidayat selaku produser, kisah ini sesungguhnya akan digarap 5 tahun lalu. “Aku Ingin Ibu Pulang, sebetulnya sudah kita siapkan lima tahun lalu. kisahnya terinspirasi dari seorang anak kecil yang berusia 10 tahun, yang tinggal di Cina, tengah berjuang menolong orangtuanya yang sakit-sakitan seorang diri dan dalam kehidupan penuh kekurangan,” ujar Ody.

“Saya melihat kisahnya sungguh menarik dan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia, bagaimana perjuangan anak teladan dalam baktinya pada orangtua,” lanjut Ody mengapa film ini diproduksi, yang akhirnya baru terwujud sekarang untuk difilmkan.

Aku Ingin Ibu Pulang yang akan tayang mulai 1 September ini di bioskop, mengisahkan tentang sebuah keluarga sederhana dan bahagia. Keluarga tersebut terdiri dari seorang anak laki-laki tampan bernama Jempol (Jefan Nathanio). Jempol memiliki kedua orang tua yang sangat menyayanginya. yaitu Bagus ( Teuko Rifnu Wikana ) dan ibunya bernama Satri (Nirina Zubir).

Akan tetapi kebahagiaan tersebut harus tersusik tatkala ayahnya Jempol mengalami sebuah kecelakaan di tempat kerjanya. Mengetahui kejadian tersebut sang ibu bingung mencari uang untuk membiayai pengobatan suaminya, dia sampai rela mencuri uang di tempat kerjanya.

Jempol mengetahui perbuatan sang ibu yang rela mencuri uang untuk membiayai ayahnya, Dia marah kepada ibunya. pertengkaran antara Jempol dan Santri berakibat perginya Santri dari rumah.Dan sejak saat itulah Jempol harus merawat ayahnya sendirian.Hingga suatu ketika ada sebuah perlombaan lari, dan Jempol berhasi memenangkannya. Dari kemenagannya tersebut dia di panggil untuk tampil dalam acara sebuah stasiun televisi oleh Andy F Noya. Dalam acara tersebut. dia mengungkapkan tentang keinginannya supaya ibunya kembali lagi kerumah. Akan kah Satri mau kembali lagi menemui anak dan suaminya?

Judul film: Aku Ingin Ibu Pulang, Durasi: 101 menit, Jenis Film : Drama, Produser : Ody Mulya Hidayat, Sonya Laoh, Sutradara : Monty Tiwa, Penulis : Monty Tiwa, Titin Waimena, Produksi : Maxima Pictures, SRN. Pemain: Geccha Tavvara, Desta, Mario Irwinsyah, Verdi Solaiman, Andy F. Noya, Jefan Nathanio, Nirina Zubir, Nova Eliza, Teuku Rifnu Wikana.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of