Beranda Show Times Now Playing Film Untuk Angeline, Jadi Kado Hari Anak Nasional 2016

Film Untuk Angeline, Jadi Kado Hari Anak Nasional 2016

612
0
BERBAGI
Poster film Untuk Angeline. Foto: Ist.
Kinaryosih. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Kinaryosih. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, theatersatu.com: Terinspirasi dari tewasnya seorang bocah bernama Engeline yang menggenaskan setahun lalu, akhirnya film Untuk Angeline yang diproduksi Citra Visual Sinema, Kamis (21/7/2016) resmi beredar di bioskop diseluruh Tanah Air.

Diputarnya film Untuk Angline ini, sekaligus jadi kado spesial di Hari Anak Nasional 2016, yang jatuh 23 July. “Film ini memang saya persembahkan untuk keluarga Indonesia dan sekaligus jadi kado menyambut Hari Anak nasional. Maksudnya dari film ini, akan jadi momentum untuk kita bersama kampanye stop kekerasan terhadap anak,” ujar Niken Septikasari selaku produser pada wartawan kemarin disela acara premier produksi film perdananya ini.

Tokoh utama Untuk Angeline, Kinaryosih yang berperan sebagai Samidah ibunya Angeline,  hal senada mengatakan, melalui film Untuk Angeline ini, jadi peringatan keras bagi seluruh keluarga, khususnya para orangtua agar lebih menyayangi dan menjaga anak-anak mereka.

Menyinggung kekuatan kisahnya, film Untuk Angeline yang dibintangi Teuku Rifnu Winaka, Roweina Umboh, Hans De Karker, Dewi Huges, Ratna Rianto, Emma Waroka, Paramitha Rusady, Naomi Ivo, Knaryosih, Yan Wijaya, Ditambahkan Duke Rachmat selaku eksekutif produser, akan terjadi 80% banjir air mata saat menyaksikan film ini.

“Saya sudah melakukan survey kecil-kecilan, mulai dari artis ternama, orang kantoran, ibu rumah tangga, mahasiswa, hingga preman, mereka meuji film ini dan ikut nangis dari awal saat kita putar buat mereka film Untuk Angeline,” tutur Duke yang optimis dari hasil survey tersebut, film Untuk Angeline akan banyak diminati pecinta film nasional dari semua kalangan.

Sedang kisahnya sendiri, dibuka dengan kehadiran Samidah seorang perempuan desa di Banyuwangi, dan ia sedang mengandung bayinya berusia 8 bulan. Karena himpitan ekonomi rumah tangga, maka ia memutuskan pindah ke Bali ikut dengan suaminya yang bekerja sebagai kuli.

Namun waktu tak berpihak pada pasangan Samidah dan Santo saat mereka melahirkan anak perempuan yang cantik. Kedua pasangan itu tak sanggup melunasi biaya administrasi untuk menebus bayinya. Sampai akhirnya Santo bertemu dengan John dan Terry yang menebus biaya administrasi sekaligus mengadopsi bayi mereka dan diberi nama Angeline.

John begitu sayang terhadap Angeline meskipun ia mempunyai anak laki-laki bernama Kevin dari pernikahannya dengan Terry. Kebahagian Angeline pupus sirna saat gadis itu berusia 5 tahun, karena meninggalnya John. Semenjak itulah semua keadaan berubah, Angeline diperlakukan tidak adil dan selalu terintimidasi oleh perlakuan Terry dan Kevin hingga Angeline berusia 9 tahun. Bertahun-tahun gadis kecil itu mengalami hal buruk atas perlakuan ibu dan saudara tirinya sampai akhirnya tersebar berita kehilangan Angeline.

Disisi lain setelah sekian tahun Samidah bekerja di luar kota, ia memutuskan untuk pulang ke Bali dengan harapan bisa bertemu dengan Angeline. Namun semua keadaan tak seperti yang ia bayangkan. Santo telah bersama dengan wanita lain, dan berita hilangnya gadis kecil bernama Angeline itu sampai ke telinga Samidah. Sampai suatu malam hati Samidah hancur, saat ia mendapat kabar bahwa Angeline ditemukan meninggal. Angeline yang belum sempat mengetahui ia sebagai ibunya telah tiada. Dan hari ini hingga entah kapan, Midah akan berjuang hingga tahu siapa yang sebenarnya tega membunuh anak perempuan manis itu.

Judul Film : Untuk Angeline, Jenis Film : Drama, Produser : Duke Rachmat, Niken Septikasari, Sutradara : Jito Banyu, Penulis : Lele Laila Nurazizah, Produksi : Citra Visual Sinema, Pemain: Roweina Umboh, Hans De Kraker, Reybong, Dewangga, Audrey, Kinaryosih, Naomi Ivo, Teuku Rifnu Wikana, Paramitha Rusady, Emma Waroka.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz