Beranda Show Times Now Playing Film Enak Tho Zamanku, Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

Film Enak Tho Zamanku, Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

62
0
BERBAGI
Poster film Enak Tho Zamanku. Foto: ist.

 

Adegan film Enak Tho Zamanku. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.co: Drama Crime jadi genre selama 90 menit film Enak Tho Zamanku, Piye Kabre? yang dipastikan mulai hari ini (Kamis, 13 April 2018) tayang di bioskop-bioskop di seluruh Tanah Air. Ismi Melinda, Panji Addiemas, Ratu Erina, Eko Xamba, Soultan Saladin, Otig Pakis, dan Dolly Marten, adalah nama-nama pemain yang melakoni film Enak Tho Zamanku produksi Kreativa Art dan Midesa Pictures.

Judul film Enak Tho Zamanku, adalah sebuah ucapan yang begitu populer di masyarakat saat ini. Maka jadilah inpirasi sang sutrada dan sekaligus penulis cerita Akhlis Suryapati, menuangkannya dalam satu cerita film bioskop. Penonton sedikit perlu diajak berpikir karena dialog-dialognya penuh punya makna dan arti yang dalam untuk bisa diterjemahkan, dengan berbagai tafsir. Namun dari dialog-dialog di film ini, seakan terlalu banyak yang ingin disampai oleh yang punya cerita, hingga terkesan bertele-tele. Tapi Akhlis punya alasan yang kuat tentu mengapa hal ini perlu banyak ia sampaikan.

Meskipun kisahnya hanya fiksi tapi kata Akhlis berpendapat, sebuah karya seni salah satu sisi pendekataanya adalah mengangkat realitas yang terjadi di masyarakat menjadi sebuah fiksi yang mengandung nilai-nilai. “Bahkan judul film ini pun, sesungguhnya juga berasal dari masyarakat, saya kemas menjadi judul film, dan tentunya saya persembahkan untuk masyarakat,” kata Akhlis seperti yang dikutip dari majalah De Film.

Enak Tho Zamanku bagi Akhlis Suryapati adalah film kedua setelah Lari Dari Blora (2007) ini, kisah ringkasnya diawali kejadian setelah penyerangan brutal atas Pinuntun (Dolly Martin) dan juru goreng Mbah Mangun (Otig Pakis), bisnis berada di bawah kendali Saladin (Soultan Saladin). Datang Darmo Gandul (Panji Addiemas) kembali dari pencarian jati diri. Bertemu dengan Retno (Ismi Melinda), gadis penghibur yang ingin menyelamatkan adiknya dari korban jaringan penjualan wanita ke negeri seberang.

Darmo Gandul juga menemukan, kerajaan bisnis ayahnya kini jadi kartel kejahatan. Darmo Gandul harus berhadapan dengan gerombolan Gato Loco (Eko Xamba), kaki tangan Saladin. Tetapi kekuasaan dan jaringan kejahatan Saladin, tidaklah sesederhana dibayangkan orang. Ada penjahat dan agen-agen kaliber internasional dalam matarantai grand design untuk menjadikan Saladin sebagai seorang Penguasa.

Judul Film : Enak Tho Zamanku, Durasi : 90 Menit, Jenis Film : Drama, Crime, Produser : Sonny Pudjisasono, Sutradara : Akhlis Suryapati, Penulis : Akhlis Suryapati, Produksi : Kreativa Art, Midesa Pictures, Pemain: Ismi Melinda, Panji Addiemas, Ratu Erina, Eko Xamba, Soultan Saladin, Otig Pakis, Dolly Marten.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz