Beranda Film Film Iqro-Petualangan Meraih Bintang, Mengemas Kisah Menarik Untuk Cinta Alquran dan Saint...

Film Iqro-Petualangan Meraih Bintang, Mengemas Kisah Menarik Untuk Cinta Alquran dan Saint Bagi Anak dan keluarga

944
0
BERBAGI
Poster film Iqro. Foto: ist.
Adegan film Iqro. Foto: ist.
Adegan film Iqro. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Satu lagi film anak-anak, berjudul Iqro- Petualangan Meraih Bintang, 26 Januari 2017 ini, akan tayang di bioskop. Menariknya film besutan perdana Iqbal Alfajri ini, tak hanya menyajikan sebuah tontonan hiburan buat anak-anak dan keluarga saja. Tapi juga penuh pesan moral yang meyejukan.

Tepatnya film Iqo jadi bagian dakwah religi yang menghibur dan pas buat keluarga. “Karena film ini digarap menggabungkan untuk membangun anak-anak cinta Al-Quran dan sekaligus mempunya motivasi untuk mendalami dunia saint,” kata Rosa Rai Djalal Eksekutif Produser Masjid Salman (ITB) dan Salman Film Academy pada awak media usai priview bersama wartawan hari Minggu (22/1/2017) di Senayan City, Jakarta Selatan.

Walau alur cerita yang dibangun mirip dengan kisah film Petualangan Serina besutan Riri Reza tapi kisahnya tetap memikat untuk disaksikan. “Saya menggarap film ini diakui memang terinspirasi dengan film Serina, karena terus terang Mas Riri Reza adalah salah satu sutradara yang saya idolakan. Namun ketika saya membuat film ini, pastinya saya ingin membuat sebuah film yang berbeda dari yang lain. Tidak saja filmnya menghibur tapi harus ada nilai tambah buat yang menyaksikannya,” timpal Iqbal.

Selain kisah yang dituturkan menarik, yang kian menjadi optimis film ini akan banyak disaksikan menurut Iqbal, karena dihadiri para pelakon senior yang aktingnya tak perlu diragukan lagi, seperti Meriam Bellina, Mike Lucock, Cok Simbara, Neno Warisman, dan bintang muda Aisha Nurra dan Raihan Khan serta  Adhitya Putri yang aktingnya juga ciamik.

Maka wajarlah jika film ini diharapkan menjadi sebuah alternatif pilihan untuk penonton menyaksikannya, khususnya anak-anak dan keluarga. Karena dikemas ringan dan tanpa menggurui, menghibur sekaligus mengaduk emosi penonton penuh haru dan berurai air mata.

Sedang kisahnya yang ditulis Aisyah Amira Nasution Tatia ini, dibuka dengan pemunculan sosok Aqila (9 tahun) adalah anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al Qur’an. Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha.

Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi, Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Aqila menyanggupinya.

Saat di rumah kakeknya Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid.  Di masjid inilah Aqila belajar membaca Al Qur’an dengan metode Iqro, yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan

Pengalaman Aqila belajar Al Qur’an dan teladan dari kakeknya Inilah yang  menggugah mata hatinya, tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta.

Judul film: Iqro, Durasi : 97 Menit, Jenis Film : Drama, Produser : Budiyati Abiyoga, Sutradara : Iqbal Alfajri, Penulis : Aisyah A. Nasution, Tatia, Produksi : Masjid Salman ITB, Salman Film Academy, Pemain: Aisha Nurra, Raihan Khan, Meriam Bellina, Mike Lucock, Adhitya Putri, Cok Simbara, Neno Warisman.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz