Beranda Film Film Membabi Buta, Siapkan Jantung dan Hati Selama 90 Menit Untuk Uji...

Film Membabi Buta, Siapkan Jantung dan Hati Selama 90 Menit Untuk Uji Andrenalin

287
0
BERBAGI
Poster film Membabi Buta. Foto: ist.
Adegan film Membabi Buta. Foto: ist.
Adegan film Membabi Buta. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Membabi Buta (MBB) yang bergenre thriller jadi besutan perdana Joel Fadly di layar lebar. MBB yang diproduksi SAS Film ini, digarap karena terinspirasi kejadian-kejadian nyata yang idenya berawal dari almarhum Kim Kemaat dan Sarjono Sutrisno. Dan jika ingin menyaksikan MBB yang akan tayang di bioskop mulai 4 Mei ini, rasanya kudu menyiapkan hati dan jantung Anda.

Pasalnya, meskipun kisahnya tidak menjual hantu-hantu tapi horor dan teror yang dihadirkan cukup mampu menguji andrenalin kita. Karena dari pihak SAS Film sebagai rumah produksi mengingatkan bahwa akan ada grafis berdarah-darah, kekerasan dan penyiksaan di film ini. Tepatnya, dipastikan kisahnya dari awal selama 90 menit hingga akhir penuh teror yang menegangkan, ini akibat keberutalan dua nenek bersaudara yang dilakoni Ivanka Suwandi sebagai Sundari dan Lenny Charlotte sebagai Sulasemi, melampiaskan dendamnya terhadap siapa saja tamu baru yang hadir di rumahnya akan dihabisi dengan sadis dan kejam. Dendam berkelanjutan ini yang perlu dipahami untuk tidak ditiru dalam keseharian kita karena tak perlu dicontoh hal buruk ini.

Bagi Ivanka ini lakon perdananya main film horor. Sebelumnya Ivanka lebih banyak bermain di film bergenre drama rumah tangga. Dan kenapa ia akhirnya ingin tampil di film ini, karena didorong anaknya yang mengusulkan untuk mencicipi aksi main film bergenre sejenis ini. Sedang bagi Prisia Nasution yang berlakon sebagai pembantu rumah tangga bernama Mariatin di MBB, mengaku berani main jadi pembantu karena ia melihat kisah yang disodorkan sangat menarik untuk dimainkan. “Dan, saya tidak merasa rendah memainkan lakon sebagai asisten rumah tangga di film ini,” aku Prisia pada wartawan, Selasa (2-5-2017) kemarin di Jakarta disela acara preskon peluncuran film MBB.

MBB bercerita tentang MARIATIN (PRISIA NASUTION), yang menjadi pembantu di rumah 2 bersaudara, SUNDARI(IVANKA
SUWANDI) dan SULASEMI (LENNY CHARLOTTE). Bersama anaknya, ASTI (AURELLIA RAMADHANI WIJAYA), Mariatin tinggal di rumah majikannya.

Hari berganti, meski sebenarnya Mariatin cukup lega mengetahui Asti dekat dengan Sundari, ia merasa janggal dengan kebiasan “Ndoro-ndoronya”, dari barang- barang, foto-foto, pantangan-pantangannya, hingga tembang kesukaan Sulasemi. MEGATRUH atau yang apabila diartikan secara harafiah MEGAT adalah Memutus/Memenggal dan RUH yang berarti Roh/Nyawa.

Kisah lengkap ringkas ceritanya berawal dari sebuah iklan selebaran “Mencari Pembantu” membawa MARIATIN dan ASTI di kediaman keluarga Wiradilaga milik kakak beradik SUNDARI dan SULASEMI, dua perempuan tua berusia lanjut.

Di rumah besar itu Mariatin merasa seperti menemukan tempat tinggal baru yang nyaman, walaupun dia seperti merasakan ada keanehan dari foto-foto yang dipajang didinding rumah itu. Sundari dengan sikap ramahnya berhasil membuat Mariatin merasa bahwa pelariannya sudah berakhir, bahkan Asti (anak Mariatin) bisa sangat dekat dan nyaman dengan Sundari.

Namun Sulasemi kakak Sundari, selalu terlihat bersikap dingin dan misterius. Dia terbiasa menembangkan “Mocopat Megat Ruh” seperti mantra yang hampir setiap hari disenandungka nya.

Berjalannya hari, Mariatin semakin merasakan ada keanehan di rumah besar itu. Apa yang sebenarnya terjadi? Berhasilkan Mariatin menemukan jawaban dari semua rasa penasarannya?

Judul Film: Membabi Buta, Genre : THRILLER, Length : 90 minutes, Format : Digital, Camera : RED EPIC – DRA,GON, Shooting Day : 14 Days, Executive Producer : Sarjono Sutrisno, Producer : Devi Monica, Line Producer : Alvin Davi, Directed by : Joel Fadly, Story by : Kim Kematt & Sarjono Sutrisno, Written by : Anggi Septianto, Director of Photography : Reynaldi,
Art Director : Jefri, Music Composer : Alfitra Sound Designer : Hadrianus Eko, Editor : Andhy Pulung, Make up : Erna,
Wardrobe : Ade Rani, CAST: Prisia Nasution sebagai Mariatin, Ivanka Suwandi sebagai Sundari, Lenny Charlotte sebagai Sulasemi, Aurellia Ramadhani Wijaya sebagai Asti, Otig Pakis sebagai Broto.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz