Beranda Film Behind The Scene Film Perancis Home, Terbaik di Festival Film Internasional di Jakarta

Film Perancis Home, Terbaik di Festival Film Internasional di Jakarta

1066
1
BERBAGI
Mereka yang berjaya di IFFEHC 2016. Foto: Ibra
Mereka yang berjaya di IFFEHC 2016. Foto: Ibra
Mereka yang berjaya di IFFEHC 2016. Foto: Ibra

Jakarta, theatersatu.com: Home karya sutradara asal Perancis, Yann Arthus-Bertrand terpilih untuk memegang predikat film Terbaik tahun in, diajang International Film Festival for Environment, Health, and Culture (IFFEHC) 2016, yang puncaknya Senin (30/5/2016) malam digelar di Jakarta.

Damien Dematra selaku founder dan director IFFEHC, mengatakan, “Terpilihnya film Home, karena film ini sarat pesan sosial tentang lingkungan hidup dan memiliki teknik sinematografi yang luar biasa. Tepatnya film asal Perancis ini, dibuat dengan hampir semua pengambilan gambarnya dilakukan dari helikopter, dan suting dilakukan di lima benua. Posisi bird view yang memandang¬† secara keseluruhan ini menekankan betapa pentingnya untuk melihat “rumah” kita dari perspektif¬† yang berbeda. Saya harap film ini dapat membantu memberikan peringatan pada dunia akan apa yang terjadi dengan lingkungan hidup saat ini. Semoga masyarakat dapat menjadi lebih peduli dan cinta lingkungan.”

Sedang IFFEHC sendiri, adalah salah satu festival film lingkungan hidup terbesar di Asia Pasific ini, merupakan hasil kerjasama dengan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Leave a Reply

1 Comment on "Film Perancis Home, Terbaik di Festival Film Internasional di Jakarta"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Sinopsis Indonesia
Guest

keren gan filmnya hehe ijin lihat2

wpDiscuz