Beranda Show Times Now Playing Film Selembar Itu Berarti, Sebelum Masuk Bioskop Sudah disaksikan 300 Ribu Kali

Film Selembar Itu Berarti, Sebelum Masuk Bioskop Sudah disaksikan 300 Ribu Kali

87
0
BERBAGI
Poster film Selembar Itu Berarti. Foto: ist.
Prescon Film Selembar Itu Berarti. Foto: Ki2

Jakarta, theatersatu,com Setelah menunggu lebih dari setahun, Film Selembar Itu Berarti yang diproduksi Mora Heart Production, dipastikan akan tayang secara serentak di bioskop 24 Mei 2018. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris dari Medan seperti Putri Dalilah Siagian, Raihan F Valendiaz Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriani dan Cut Indah Rizky.

Film besutan karya anak Medan Dedy Arliansyah Siregar ini, juga melibatkan aktris papan atas Tanah Air, yakni Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin dan Jay Wijayanto. Film Selembar Itu Berarti yang bergenre drama, menceritakan potret buram pendidikan di Indonesia yang dialami masyarakat miskin.

“Film ini terinspirasi berawal saya suka bertualang beberapa Kabupaten di Sumatera Utara. Ternyata pendidikan di Indonesia belum merata berbicara dana Bos. Di dalam film ini, sekolah gratis. Tapi, enggak bisa makan. Jadinya, film ini menceritakan pendidikan belum merata,” tutur Dedy.

Ia mengaku, cerita film ini tidak mengkritik pemerintah. Namun, hanya sebagai motivasi untuk memperbaiki lebih baik lagi pendidikan di Indonesia. Sekaligus ingin memotivasi anak bangsa untuk terus belajar demi meraih cita-cita. Ia menilai, filmnya sarat dengan edukasi terhadap seluruh pelajar di Indonesia.

“Film ini mengajari anak-anak kita untuk mensyukuri apa yang kita punya saat ini. Saat dilakukan roadshow ke beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia dan setelah menonton film, ada anak yang meminta maaf kepada orang tuanya, karena mereka masih bisa bersekolah dan untuk itu mereka berjanji lebih giat lagi,” aku Dedy.

Pemerhati anak Kak Seto yang turut menyaksikan film ini, saat Gala Premier Selasa (22/5/2017) di Jakarta, pada awak media mengaku meneteskan air mata sampai dua kali. Pasalnya kak Seto merasa terharu saat menonton film ini. “Saya terharu sekali menyaksikan kisah film ini, sampai meneteskann air mata dua kali. Karena kisahnya nyaris sama dalam perjalanan hidup saya dulu yang susah dan miskin,” ungkap Kak Seto.

Cerita film ini memang mengharu biru dan andai digarap lebih fokus lagi, hasilnya akan lebih bagus lagi. Sebab, penuturan kisahnya agak bertele-tele dengan dialog yang sedikit kaku. Terlepas dari itu semua sebagai karya perdana dari seorang Dedy Arliansyah sampai tayang di bioskop perlu diacungi jempol.

Ia pun layak mendapat dua penghargaan dari MURI, dengan kategori penonton terbanyak sebelum film ditayangkan di bioskop sudah disaksikan 300 ribu kali di Youtube. Penghargaan satu lagi dari MURI untuk Dedy Arliansyah, dengan kategori jabatan terbanyak dalam satu produksi film. Yaitu merangkap 18 jabatan dalam memproduksi film yang berdurasi 93 menit itu.

Sinopsis

Berikut ini dia sinopsis film Selembar Itu Berarti, diawali kisahnya kesulitan dua orang kakak-beradik setelah ditinggalkan oleh kedua orangtuanya didalam bertahan hidup dan mengejar mimpinya untuk dapat menyelesaikan pendidikan mereka, bahkan untuk menulispun mereka harus mengumpulkan kertas bekas.

Diaz dan Putri mengarungi hidup penuh kesulitan dengan penuh rasa syukur, sebuah film inspiratif dan mengharukan, banyak pelajaran yang dapat ditarik dari film ini.

Apakah Diaz dan Putri berhasil melanjutkan pendidikannya? Patut disimak perjalanan mereka yang penuh lika liku kehidupan yang dapat menguras air mata.

Judul Film Selembar itu Berarti, Durasi: 93 Menit, Jenis Film : Drama, Produser : Dedy Arliansyah Siregar, Sutradara: Dedy Arliansyah Siregar, Penulis: Dedy Arliansyah Siregar, Produksi: Mora Heart Production, Pemain: Putri Dalilah Siagian, Raihan F Valendiaz.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of