Beranda Film Film Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur, Bukan Sekedar Melihat Luna Maya Jadi Sundel...

Film Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur, Bukan Sekedar Melihat Luna Maya Jadi Sundel Bolong

158
0
BERBAGI
Poster film Suzzana, Bernafas Dalam Kubur. Foto: Ist.

Jakarta, theatersatu.com: Kisah sundel bolong, pasti indentik dengan lakon si Ratu horor Suzzanna. Tepatnya sundel bolong dan Suzzanna yang selalu laris saat tayang di bioskop, terinspirasi untuk kembali digarap oleh dua filmmaker handal Rocky Soraya dan Anggy Umbara.

Luna Maya si artis jelita pun didapuk untuk memerankan lakon Suzzanna. Wajahnya pun dipermak oleh penata make up yang didatangkan langsung dari Rusia, agar mirip Suzzanna. Luna juga diharuskan bisa melakoni gaya akting almarhumah. Hasilnya bisa disebutkan Luna berhasil memerankan tokoh sundel bolong yang biasa dilakoni Suzzanna dengan baik. Pasalnya, dengan tidak melucu sama sekali pun, Luna mampu menghibur penonton yang menyaksikannya. Maksudnya keangkeran wajah Luna sebagai Suzzanna jadi hiburan tersendiri bagi yang menyaksikannya.

Alur ceritanya yang dibuat sama sekali baru, demi kian mengikat penonton untuk terus menyaksikan dari awal hingga akhir kisah. Suasana yang diangkat di era 70 an pun seakan tidak membuat masalah dengan penonton muda yang kekinian. Sebab, semua memang sayang untuk dilewatkan. Karena emosi penonton pun tanpa disadari digiring selama 125 menit, dibuat naik turun. Hal ini dilakukan adanya jeda selingan horor dengan gelak tawa oleh komedian Oppie Kumis dan rekannya, yang bermain jadi pembantu rumah tangga di rumah Suzanna (Luna Maya). Yaitu terdapat Keluarga muda pasangan Satria (Harjuno Ali) dan Suzzanna yang terbilang sukses ini.

Mereka berdua, Suzzanna dan Satria sudah menikah selama tujuh tahun tetapi mereka belum juga dikaruniai anak. Mereka tinggal di sebuah rumah bersama tiga pembantunya: Mia, Tohir, dan Pak Rojali,. Kehamilan Suzanna yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi, namun sayangnya bertepatan dengan rencana dinas Satria ke luar negeri. Hal ini dimanfaatkan empat karyawan Satria: Jonal, Umar, Dudun, dan Gino, yang menyimpan dendam kepada Satria dan berniat merampok rumah Satria ketika rumahnya sepi.

Namun naas, rencana perampokan mereka justru berubah menjadi sebuah pembunuhan ketika Suzzanna yang seharusnya pergi bersama tiga pembantunya ternyata pulang sendiri karena kondisi tubuh yang sedang lemah. Panik, mereka lalu mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah.

Anehnya, keesokan hari, Suzzanna tetap beraktivitas seperti biasa di rumahnya, seperti tak terjadi apa-apa. Apakah Suzzanna sebenarnya masih hidup? Apa Suzzanna jadi sundel bolong? Atau Suzzanna berhasil memenuhi janjinya untuk menunggu Satria pulang?

Judul Film: Suzzanna Bernafas Dalam Kubur, Durasi: 125 Menit, Jenis Film: Horror, Produser: Sunil Soraya, Sutradara: Rocky Soraya, Anggy Umbara, Penulis: Bene Dion Rajagukguk, Sunil Soraya, Ferry Lesmana, Produksi: Soraya Intercine Films, Pemain: Luna Maya, Herjunot Ali, Clift Sangra, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Kiki Narendra, Asri Welas, Oppie Kumis, Ence Bagus, Norman Akyuwen, Luthfi Sandy. Tayang di bioskop: 15 Nopember 2018.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of