Beranda Show Times Coming Soon Film Syirik, Pesugihan Berakibat Dosa 7 Turunan

Film Syirik, Pesugihan Berakibat Dosa 7 Turunan

275
0
BERBAGI
Prescon Film Syirik. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Adegan film Syirik. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Dalam waktu dekat ini, penikmat film nasional akan kembali disajikan film horor oleh rumah produksi Anak Bangsa Pictures, dengan judul Syirik. Nadhira Hill, Guntur Triyoga, Farid Ongky, Mita The Virgin, dan Shinta Devayani, adalah para pelakon yang tampil di film ini.

Alur cerita film ini sebetulnya menarik dan penuh pesan moral yang kuat. Yaitu tentang pesugihan yang dilakukan pasangan suami isteri yang ingin kaya raya tapi caranya salah. Pasalnya, sang suami telah bersepakat dengan iblis, selama tujuh turunan, setiap anak pertama mereka lahir harus jadi tumbal iblis.

Namun pengarapannya terlalu datar dan banyak adegan-adegan pengulangan yang awalnya menyeramkan jadi tidak seram karena terbaca kisahnya oleh penonton. Seperti adegan Romy (Guntur Triyoga) yang dipanggil setan ke sebuah kamar dan diikuti oleh sang isteri yang ketakutan, yang diperankan oleh Nadhiora Hill sebagai Lady, yang bergerak dari kamar menuju ruang tamu dan dilanjutkan ke kamar persembunyian iblis. Adegan ini pun jadi membosankan dan terkesan kurang kreatif.

Hal yang sederhana lainnya, misalkan beberapa hari Lady tidak berganti kostum yang itu lagi setelah hamil besar akibat diteror iblis yang merasuki suaminya. Juga terlihat ada gambar bocor dilingkungan pesantren terlihat masyarakat yang menyaksikan suting ini, saat anak-anak pesantren lewat dan Lady bersama Marwan dan neneknya tiba di pesantren. Yang juga janggal seorang nenek yang terluka parah karena tertusuk benda tajam ditolong ala kadarnya saja. Mengapa tidak dibuat klinik sederhana untuk pertolongan pertama? Si nenek yang awalnya dikira hantu dan sakti bisa menghilang tiba-tiba ternyata juga tidak berdaya menolong cucu dan dirinya yang diserang iblis. Andai beberapa kelemahan tadi dikemas lebih kreatif kisah ini tentu akan lebih memikat untuk disaksikan.

Walau begitu Film arahan sutradara Faridsyah Zikri ini cukup menegangkan dari awal hingga akhir. Faridsyah yang mulanya dikenal sebagai Ongky dalam sinetron ‘Kecil-Kecil Jadi Manten’ tak hanya menjadi sutradara, tapi juga produser dan sekaligus penulis skenarionya.

Lengkapnya kisah film Syirik berawal terjadinya seorang cicit bernama Lady (Nadhira Hill) korban dari perjanjian buyutnya dengan setan yang membuat perjanjian untuk kaya raya kembali, dengan harus mengambil janin keturunannya lewat Romy (Guntur Triyoga) suaminya yang jauh dari Tuhan.

Iblis merasukinya untuk mengambil janin yang sedang dikandungnya, Lady berusaha untuk lari dari kejaran iblis yag merasuki suaminya, hingga Lady bertemu kawan lamanya Marwan (Farid Ongky) yang kini menjadi ustadz ahli ruqyah.

Akankah Lady yang dibantu ustadz Marwan bisa menyelamatkan janinnya yang sudah tiga tahun dia nanti-nantikan kehadirannya ?.

Judul Film : Syirik, Jenis Film : Horror, Religi, Produser : Farid Ongky, Sutradara : Faridsyah Zikri, Penulis : Faridsyah Zikri, Produksi : Anak Bangsa Pictures, Pemain: Nadhira Hill, Guntur Triyoga, Farid Ongky, Mita The Virgin,nShinta Devayani.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz