Beranda Show Times Coming Soon Film Tabu Mengusik Gerbang Iblis, Menguak Teror Dunia Gaib

Film Tabu Mengusik Gerbang Iblis, Menguak Teror Dunia Gaib

770
0
BERBAGI
Foto: ist.
Adegan film Tabu Mengusik Gerbang Iblis. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Sejak zaman purbakala, kontak dunia nyata dengan dunia gaib telah terjadi. Penyebab dan tujuannya bermacam-macam. Di antaranya untuk menyerap enerji dan digunakan untuk mencapai tujuan tertentu, seperti mencelakakan lawan. Segala yang gaib ini jadi obyek manusia untuk melakukan kejahatan.

Dari sinilah timbul ketidakseimbangan enerji gaib, dan butuh isolasi ke sebuah habitat agar tidak terjadi chaos. Akhirnya kita mengenal tempat tabu, atau pamali. Tempat di mana mahluk gaib yang sebelumnya telah diundang memasuki dunia nyata ini, terisolasi agar tidak mengganggu umat manusia.

Tentunya, di dimensi gaib yang tidak perlu kita usik agar kita juga tidak diterornya, dan meyakini bahwa kita beda dimensi. Seringkali kita merasa berada dimensi mereka, tetapi kita menganggapnya sebagai halusinasi. Tapi apa benar sedang berhalusinasi? Atau justru interaksi ini adalah pertanda sebuah bencana?

Rumah produksi Starvision, coba menjabarkan lewat film Tabu Mengusik Gerbang Iblis ini, adalah ilustrasi untuk menghindarkan bencana, teror dan horor. Bagaimana habitat iblis-iblis di Leuweung Hejo telah dijaga turun-temurun sejak berabad lalu, agar tidak menteror dunia nyata di perkotaan. Bagaimana juru kunci masa ke masa menggunakan ritualnya. Apakah selalu ampuh, atau justru saatnya kita menunjukkan kekuatan doa?

“Dari film Tabu Mengusik Gerbang Iblis, adalah peringatan semakin banyaknya gerbang iblis yang terbuka karena keisengan manusia, hingga makin banyak teror dan bencana terjadi. Inilah hikmah dan benang merah dari film ini,” tutur Produser – Chand Parwez Servia disela gala premier film produksi terbarunya tersebut kemarin di Jakarta.

“Lewat film Tabu Mengusik Gerbang Iblis adalah salah satu Teenage Horor Movie yang menjanjikan sebuah tontonan yang menghibur, karena selain bercerita tentang persahabatan dan kisah cinta, di film ini akan muncul bertaburan sosok iblis yang siap meneror Bioskop,” tandas Angling Sagaran selaku sutradara.

Dengan menghadirkan bintang-bintang remaja yang tengah populer dijagat hiburan, seperti Angga, Isel, Bastian, Rayn, Chelsea dan Elina. Angling meyakini film horor yang digarapnya ini punya banyak kekuatan untuk disaksikan, selain kekuatan cerita yang jadi pembeda.

Kisahnya dibuka tanpa sengaja ketika sekolompok anak muda memasuki hutan terlarang di Leuweung Hejo dan melakukan beragam hal yang dianggap tabu di sana. Akibatnya hidup Diaz, Keyla, Tio, Muti, Adis, dan Mahir mendadak berubah. Hilangnya Diaz dan hadirnya bocah misterius yang dibawa Alexa pulang menjadi awal dari teror yang hadir tanpa henti. Bayangkan ketika terjadi kesurupan massal disekolahnya petaka beruntun teror mahluk halus harus mereka hadapi.

Ini berawal saat mereka berkenalan dengan bocah dari Leuweung Hejo dan melihat kondisi Diaz – cucunya – yang berbeda, firasat Oma mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi. Perlahan tapi pasti, firasat itu menjadi nyata.

Hantu-hantu di Leuweung Hejo yang selama ini terkunci mendapat akses keluar ketika bocah misterius dibawa ke Jakarta dan tinggal di rumah Diaz. Diam-diam, bocah itu menjadi perantara dari kekuatan iblis yang ratusan tahun terkunci di Leuweung Hejo. Siapakah bocah itu sebenarnya? Apakah Diaz, Keyla dan keempat temannya akan selamat? Kisah horor ini akan terungkap di bioskop mulai 24 Januari 2019.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of