Beranda Show Times Now Playing Film The Fabulous Udin Hari Ini Tayang di Bioskop

Film The Fabulous Udin Hari Ini Tayang di Bioskop

835
0
BERBAGI
Poster film The Fabulous Udin. Foto: Ist.
Adegan film The Fabulous Udin. Foto: Ist.
Adegan film The Fabulous Udin. Foto: Ist.

Jakarta, theatersatu.com: Kisah-kisah novel best seller, kembali jadi andalan untuk  difilmkan karena diyakini akan laris dan disesaki penonton. Seperti kali ini giliran novel best seller, berjudul The Fabulous Udin karya Rons Imawan yang diproduksi Starvison, hari ini Kamis (12/5/2016) serentak tayang di bioskop.

Ada kalimat yang menarik dari catatan sang penulis, Rons Imawan dan sekaligus jadi inspirasi buat kita jadi gemar membaca, “Jika kamu membaca buku, berarti kamu membaca dunia. Jika meminjamkan buku, berarti kamu meminjamkan dunia. Dan, jika menciptakan buku, berarti kamu menciptakan dunia.”

Dari sini pula kita pun bisa mengambil kesimpulan, kisah film ini cerdas dan kaya untuk mengejar mimpi. Mimpi buat anak muda yang menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin demi masa depan lebih baik. Tak peduli apakah dia anak kampung yang hidupnya sederhana atau anak kota yang kaya dan sudah divonis dokter nyawanya tinggal menghitung hari. Namun semua harus berjuang tanpa putus asa mengejar cita-cita tadi.

Semuanya dikemas dengan manis, inspiratif dan memikat oleh sang sutradara, Herdanius Laroba. Meskipun kisah hero sang pemeran utama sebagai Udin (Ajil Ditto) terkesan berlebihan di film ini. Tapi justru disitulah kekuatan film ini untuk disaksikan dari awal hingga akhir. Karena banyak pesan moral yang positif yang didapat dari film ini.

Maka tak berlebihan jika Chand Parwez Servia selaku produser merasa puas setelah film ini diterjemahkan dengan baik, setelah proses editing yang digarap dengan apik  oleh Cesa David Luckmansyah. “Kebahagian saya lengkap setelah proses editing yang  dilakukan Cesa selesai, menterjemahkan novel ini jadi film yang sesuai harapan. Insya Alloh penonton akan dibawa dalam pengalaman menonton yang beda dan luar biasa,” kata Parwez.

Kisahnya ditonjolkan pada sosok UDIN, tepatnya The Fabulous Udin, adalah seorang social genius dari Cimaja, Sukabumi Selatan. Anak yang selalu bisa memecahkan masalah orang-orang di sekitarnya dengan solusi yang out of the box, aneh bagi orang dewasa, namun tepat guna. Hal ini membuat Udin menjadi idola di sekolah, apalagi di antara teman-temannya, JEKI, UCUP dan INONG.

Udin baru menemukan “lawan” saat SURI, gadis Jakarta, pindah ke sekolahnya. Suri yang cerdas dan punya segudang prestasi, “sepertinya” galak, adalah seorang Miss Sayembara. Mengidap kanker otak,  tapi tetap optimis, Suri bertekad ingin mewujudkan mimpi orang lain dengan secara rutin mengadakan sayembara. Gaya Suri yang lain daripada yang lain membuat Udin diam-diam jatuh cinta, walaupun sebenarnya Inong selama ini juga mencintai Udin.

Dengan bergabungnya Suri di dalam kelompok mereka, tim Udin semakin solid menyelesaikan persoalan yang mustinya sangat berat bagi anak-anak seusia mereka. Mulai dari kasus  percobaan bunuh diri, guru yang melakukan tindakan bullying di sekolah, sampai ke gangguan mental,  semua berhasil mereka tangani. Bagi Udin dan teman-temannya, hidup harus selalu dilihat dengan positif, tidak pernah menyerah pada keadaan, dan sukses harus dicapai dengan pembuktian!

Namun sepintar-pintarnya seorang Udin, ia tidak berdaya berhadapan dengan takdir Tuhan untuk Suri.

Apakah yang bisa dilakukan oleh seseorang sefabulous Udin, untuk Suri, gadis yang sangat ia cintai? Seperti yang Udin selalu katakan, apakah kita sudah menertawakan masalah hari ini?

Pemaim : Ajil Ditto, Bella Graceva, Zulfa Maharani, Difa Ryansyah,Aldy Rialdy, Lydia Kandou,Fandy Christian, Ussy Sulistiawaty, Stella Cornelia,Fendy, Yama Carlos, Budi Dalton, Nolabaldy, Iqbal Pakula,Masayu Anastasia, Robby Sugara, Raza Adhanzio, Musdalifah Basri. Mas Cemen,Bene Dion, Joshua Pandelaki, Elkie Kwee, Lisa Johana, Lulu Kurnia, Andy Boim, Sinta Bella, Abio Abie. Produksi : Starvision. Sutradara : Herdanius Larobu. Produser :Chand Parwez Servia.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz