Beranda Buah Bibir Gion Prabowo, Pafindo Siap Go Nasional

Gion Prabowo, Pafindo Siap Go Nasional

1353
0
BERBAGI
Ketum Pafindo, Gion Prabowo. Foto: Ibra.
Ketum Pafindo, Gion Prabowo (kanan) dan Ody Mulya Hidayat. Foto: Juma
Ketum Pafindo, Gion Prabowo (kanan) dan Ody Mulya Hidayat. Foto: Juma

Bandung, theatersatu.com: Paguyuban Artis Film Indonesia berganti nama menjadi Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo). Pergantian itu menegaskan organisasi ini telah resmi berbadan hukum dan siap go nasional.

Faktanya memang begitu karena Pafindo menurut Ketua Umumnya, Gion Prabowo pada wartawan disela jedah menghadiri Lomba Bintang TV se-Jawa-Barat, di Bandung, Minggu (24/4/2016) kemarin, tercatat sudah ada 14 DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Pafindo, yang akan bergabung.

“DPD Pafindo yang siap bergabung di daerah-daerah seperti, Manado, Bandung, Kalimantan, Surabaya dan beberapa daerah lagi, hingga Papua,” tutur Gion.

“Kini kita lagi nunggu Kesbangnya, yang menjadi salah satu syarat untuk pembentukan Pafindo daerah. Kesbang itu dikeluarkan dari Depdagri. Kalau kesbang sudah keluar maka barulah kita akan kukuhan Ketua Pafindo Pusat. Setelah SK turun dan kemudian barulah membuahkan juklak untuk job descriptions-nya,” lanjutnya.

“Sekali lagi sebelum Pafindo go nasional dan membuka cabang di darah-daerah, kami akan memperkuat dulu tim yang solid di Pafindo pusat. Insya Alloh usai lebaran, Pafindo siap go nasional,” jelas Gion soal program kerja ke depan Pafindo.

Nah, untuk memperkuat tim Pafindo pusat, Gion meenjabarkan, ingin menambah personilmnya di Pafindo, agar keberadaan Pafindo diakui secara nasional dan internasional di dunia industri perfilman.

“Perekrutan itu diantaranya, ingin membuat sekolah film, yang ijasahnya bisa diakui saat ingin berkarya di film, baik untuk film nasional atau internasional bisa dipercaya, bahwa dari Pafindo mereka memang punya keahlian sesuai bidangnya masing-masing,” papar Gion.

Menyinggung soal lomba Calon Bintang Televisi, yang ia hadiri hari itu, Gion menyambut sangat positif kegiatan teraebut. “Kegiatan semacam ini memang harus selalu ada. Saya tentu mengapresiasi kegiatan semacam ini. Sebab, generasi baru di dunia akting memang harus terus tumbuh dan lahir,” pungkasnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of