Beranda Buah Bibir Gion Prabowo Punya Cara Jitu Redam Debat Politik di Komunitas Pafindo

Gion Prabowo Punya Cara Jitu Redam Debat Politik di Komunitas Pafindo

83
0
BERBAGI
Ketum Pafindo, Gion Prabowo dan isteri, tunjukan jari setelah ikut nyoblos di Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) kemarin. Foto: Dok. Pribadi.

Jakarta, theatersatu.com: Puncak Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar 5 tahun sekali, Rabu (17/4/2019) kemarin baru saja digelar di Tanah Air. Perdebatan sempat memanas antara pendukung atau simpastian capres masing-masing, hingga ke medsos dan termasuk ke komunitas-komunitas. Umumnya terjadi karena semua merasa benar dengan pendapat dan sikapnya masing-masing, itu hampir dirasakan delapan bulan belakangan ini.

Gion Prabowo selaku Ketua Umum Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), mengakui turut merasakan aura panasnya politik di Tanah Air. “Ya, saya akui kita merasakan aura politik semacam itu, termasuk di Pafindo,” ucap Gion saat ditemui sehari menjelang penceblosan kemarin pada media.

Namun menurut Gion, di komunitas Pafindo, ia sudah memberikan aturan yang jitu untuk ditaati semua anggotanya. Tujuannya untuk menghindari debat yang tidak jelas dan tidak berujung, akhirnya jadi umbar permusuhan dan kebencian. “Makanya di Pafindo, khususnya via grup WA, teman-teman sudah saya ingatkan, agar mengutamakan menjaga silaturahim, saling menghargai dan saling menghormati. Serta kudu rukun dan damai,” ujarnya di mana kini Pafindo sudah menyiapkan TV Youtube, dengan nama Bag Picuters untuk menampung dan sekaligus menyalurkan bakat seni para anggotanya

“Yaitu, kita buat aturan di grup WA tidak boleh ngomongin politik atau yang berbau sara dan umbar kebencian. Di sini kita utamakan jadi wadah berkreasi dan bersaing secara sehat serta kreatif untuk membangun karir berkesenian setinggi mungkin,” papar ayah 3 anak ini, yang mengaku senang semua anggota mengikuti aturan yang dibuatnya.

“Soal pilihan, siapa yang mau dipilih saya tidak mempengaruhi mereka, silahkan pilih sesuai hati nuraninya. Demokrasi tetap kita jaga dan NKRI harga mati. Siapapun pemimpin yang terpilih, harus menepati janjinya di kampanye. Indonesia harus maju dan rakyat hidup damai dan tentram,” pesannya diakhir percakapan singkat.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of