Beranda Buah Bibir Lewat Stadhius Schandaal, Inilah Debut Perdana Tio Duarte di Layar Lebar

Lewat Stadhius Schandaal, Inilah Debut Perdana Tio Duarte di Layar Lebar

65
0
BERBAGI
Tio Duarte. Foto: Ist.
Adu akting Tio Duarte dan Rency Milano. di film Stadhuis Schandaal. Foto: ist.

Jakarta, theatersatu.com: Nama Tio Duarte hingga kini dikenal cukup akrab oleh pemirsa televisi. Hampir di semua layar kaca yang menayangkan sinetron dan FTV,pria tampan kelahiran Jakarta 1975 ini kerap berlakon.

”Saya masih mendapat tempat di sinetron dan FTV. Terkadang seminggu bisa syuting dua judul,”ujar aktor yang ditemui di lokasi syuting film Stadhuis Schandaal,di Studio Persari, di kawasan Jakarta Selatan, Jumat,kemarin.

Meski sudah sejak usia belasan tahun berakting, Tio Duarte yang merupakan putra dari aktor laga Fara Noor, baru pertama berakting di layar perak. Karena,pada kurun waktu dia memulai meniti karir, film Indonesia pernah kolaps lebih dari 10 tahun dan bangkit lagi diawal tahun 2000an.

“Saya bangga sekali pertama kali main film langsung disutradarai oleh Adisurya Abdi, dan filmnya punya bobot cerita yang dalam dan unik. Ada cerita sejarah masa lalu, ada tentang ekonomi yaitu ada perdagangan dan cinta,”tutur Tio yang memerankan Wisnu, ayah Fei,sebagai tokoh utama.

Untuk mendalami karakter peran Wisnu, selain diskusi dengan sutradara, Tio mengikuti kursus khusus mendalami karakter Wisnu.”Kalau penampilan sebagai figur eksekutif dan pengusahaorang akan mudah percaya. Tapi, kalau dengan karakter Wisnu saya mesti mendalaminya lagi. Karena saya tidak ingin kesempatan yang saya dapatkan ini asal lewat saja,”ujar Tio berharap film Stadhuis Scandaal ini mendapat tempat di mata penonton film Indonesia.”Lebih dari itu, masuk ke festival film nasional dan internasional,” tandasnya.

Selama berperan sebagai Wisnu,Tio akan berada di berbagai lokasi syuting di Jakarta, Pangkalan Bun Kalimantan, dan Shanghai Cina.”Saya bermain di delapan belas scene. Durasi film ini seratus menit sosok saya selalu tampil, makanya saya akan optimalkan kemampuan saya,” ucapnya.

Pengalaman pertama bermain film di bawah arahan sutradara dan praktisi perfilman sekelas Adisurya Abdi adalah peluang bagi Tio untuk meningkatkan kemampuannya berakting di layar lebar.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz