Beranda Film Behind The Scene Livi Zheng Pulang ke Kampung Halaman

Livi Zheng Pulang ke Kampung Halaman

110
0
BERBAGI
Livi Zheng (tengah). Foto: Ibra.
Livi Zheng. Foto: Ibra.

Jakarta, theatersatu.com: Acara Ngaben massal 11 keluarga di Blahbatuh untuk melaksanakan upacara kremasi atau pembakaran jenazah. Dimana kegiatan ini merupakan ritual yang dilakukan untuk mengirim jenazah pada kehidupan mendatang, menjadi salah satu kisah dalam film terbaru yang tengah digarap Livi Zheng, berjudul Bali: Beats of Paradise. Sebelumnya Livi telah sukses lewat debut perdananya, memproduksi film Brush With Danger, yang berhasil masuk nominasi Oscar.

Di samping itu Livi juga mengambil adegan musik gamelan yang mengiringi pejalan kaki massal di pantai Gianyar, Bali, sebuah tempat yang indah dan mendapat julukan Secreat Beach oleh para peselancar dunia. Yang tak kalah serunya Livi dengan kru filmnya menghabiskan waktu di Cangu, Kuta Utara, tinggal bersama penduduk lokal dan menikmati makanan lokal.

“Ini adalah pengalaman sangat berharga bagi para kru yang pernah melihat sisi kehidupan yang dipenuhi dengan kebudayaan dan kesenian Bali,” terang Livi pada media disela acara Diaspora Global Summit 2017 di Jakarta, Senin (21/8/2017), yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kala dan beberapa menteri ini.

Film Bali: Beats of Paradise adalah film layar lebar bertemakan gamelan dan serangkaian tari-tarian magis seperti Tari Jauk, Yari Barong, dan Tari Rangada. Tari-tarian tersebut dilaksanakan di Kerabsn Langit.

Executive Produser film Bali of Paradise ini adalah Duta Besar Indonesia di Korea Selatan, Umar Hadi, (sebelumnya menjabat Konsul Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles). Film ini dijelaskan Livi, akan duncurkan di Amerika Serikat 2018 mendatang dan juga di bioskop seluruh Indonesia.

Livi juga pulang ke kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur dengan membuat film, yang mengangkat potensi Blitar yang dikenal sebagai tempat bersejarah bersama Pemkab Blitar. Menurut Livi, Blitar menjadi tempat tak terpisahkan dari sejarah penting lahirnya sejarah Indonesia. Dimana jadi bukti peninggalan sejarah telah diketahui bahwa BLitar menjadi tempat persemayaman Raja Anusapati dan Raja Raden Wijaya. Di sampung itu, Bapak Proklamator sekaligus Presiden Pertama Indonesia, Soekarno dimakamkan di sana. Bahkan Wakil Presiden RI (Priode 2019-2014), Boediono juga berasal dari Blitar.

Minggu ini Livi akan memulai menggarap dua proyek Film yang berjudul Life is Full of Surprises dan Second Chance. Life is Full of Surpises menampilkan pertunjukan bola api, cambuk api, yang dikombinasikan pencak silat.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz