Beranda Film Night Bus, The Guys dan Mengejar Halal, Tiga Film Nasional Yang Punya...

Night Bus, The Guys dan Mengejar Halal, Tiga Film Nasional Yang Punya Daya Pikat Kuat Untuk Disaksikan

327
0
BERBAGI
Poster film Night Bus. Foto: ist.
Poster film Mengejar Halal. Foto: Ist.
Poster film Mengejar Halal. Foto: Ist.

Jakarta, theatersatu.com: April 2017 ini, ada tiga film nasional pilihan yang menarik untuk disaksikan. Diantaranya, adalah The Guys, Night Bus dan Mengejar Halal. Ketiga film tersebut memang berbeda genre tapi punya daya pikat tersendiri untuk ditonton dan sayang untuk dilewatkan.

THE GUYS

Film The Guys misalnya, ini adalah karya teranyar dari Raditya Dika yang akan tayang di bioskop 13 April ini. The Guys terasa spesial, selain dilakukan persiapan yang matang untuk produksi oleh Soraya Intercine Films 1,5 tahun skenario cerita disiapkan, 3 bulan untuk reading dan 42 hari waktu suting.

Adegan film The Guys. Foto: Ist.
Adegan film The Guys. Foto: Ist.

Selain itu juga dengan kehadiran artis asal Thailand Pongsiree Bunluewong alias Pakaaii alias Sukun, yang mampu berkolaborasi dengan para pelakon Indonesia dengan baik, seperti Marthino Lio, Indra Jegel, Pongsiree Bunluewong, Tarzan, Widyawati Sophiaan, Raditya Dika, Pevita Pearce tentu menjadi nilai tambah untuk film ini.

Pendek kata film ini menawarkan komedi kantor yang segar, bercerita  tentang Keluarga, Cinta dan persahabatan serta memberikan inspirasi dan motivasi tentang semangat merubah hidup jadi lebih baik. Adalah Alfi, seorang karyawan yang bercita-cita jadi bos, ingin mendapatkan cinta Amira, teman sekantornya. Namun, masalah timbul ketika Via, gebetan abadinya, yang tadinya mengabaikan Alfi, mulai menujukkan rasa cinta.

Di satu sisi, ketika Alfi dekat dengan Amira, ternyata Amira adalah anak dari bos di kantornya. Bos ini juga suka dengan Ibu Alfi, keduanya kebetulan sudah lama hidup sendiri.

Dibantu dengan teman-temannya yang aneh, termasuk Sukun, karyawan ekspat dari Thailand, dapatkah Alfi menjadi bos baik dalam pekerjaannya, maupun percintaannya?

Judul Film : The Guys, Durasi: 115 menit, Jenis Film : Drama, Produser : Sunil Soraya, Sutradara : Raditya Dika, Penulis : Raditya Dika, Produksi : Soraya Intercine Films, Pemain: Marthino Lio, Indra Jegel, Pongsiree Bunluewong, Tarzan, Widyawati Sophiaan, Raditya Dika, Pevita Pearce.

NIGHT BUS

Adegan film Night Bus
Adegan film Night Bus

Night Bus pada 6 April kemarin film ini sudah edar di bioskop di seluruh Indonesia. Meskipun dari awal sudah disuguhkan ketegangan tapi kisahnya sangat menarik untuk disaksikan dari awal hingga akhir. Dengan durasi 135 menit, Emil Heradi selaku sutradara mampu membawa penonton tak berkedip matanya, untuk melihat penumpang yang berada di dalam bis bertarung nyawa untuk selamat sampai tujuan. Pasalnya para penumpang sepanjang malam dihadapkan dengan para perampok dan juga harus melewati daerah konflik yang tidak bisa dihindari.

Selain kepiawaian Emil mengolah cerita plus gambar yang pas angel yang diambil, semua pemain berlakon sangat prima memainkan perannya masing-masing. Maksudnya tak ada mis casting pemain yang dipercaya memerankan peran yang dipercayakan hingga menyatukan kisah yang menarik disuguhkan dalam film Night Bus. Maka wajar jika sang produser Darius Sinathrya ingin membawa film ini keliling dunia untuk menyaksikannya dan juga ke berbagai festival film international, karena karyanya  memang layak untuk disaksikan. Satu hal pesan moral yang jadi nasehat kita semua, bahwa kekerasan atau peperangan dimanapun terjadi dimuka bumi ini hanya menyisakan kepedihan hati, baik bagi si korban juga yang menjadi saksi.

Night Bus, mengawali kisahnya Bis Babad mengangkut beberapa penumpang menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya namun terjadi konflik berkepanjangan. Sampar dijaga ketat oleh aparat pemerintah pusat yang siap siaga melawan pasukan Samerka (Sampar Merdeka), para milisi pemberontak yang menuntut kemerdekaan atas tanah kelahiran mereka.

Setiap penumpang bis memiliki tujuannya masing- masing : mencari penghidupan yang lebih baik, memenuhi kebutuhan keluarga, menyelesaikan masalah pribadi atau sesederhana ingin pulang ke kampung halaman.

Mereka berpikir bahwa ini akan menjadi perjalanan seperti biasa, tanpa mereka sadari ada penyusup masuk ke dalam bis, membawa pesan penting yang harus di sampaikan ke Sampar.

Kehadiran penyusup membahayakan semua penumpang, orang paling dicari oleh kedua pihak yang bertikai, perintahnya temukan hidup atau mati!!

Situasi menjadi semakin menegangkan ketika seluruh penumpang harus memperjuangkan hidupnya di antara desingan peluru.

Mereka bahkan harus menghadapi pihak lain yang justru tidak menginginkan konflik berakhir. Kaum oportunis, pemelihara konflik karena mereka hidup dari konflik, kesadisan dan kebengisan mereka semakin memberikan teror pada para penumpang bus.

Tidak ada yang tahu, siapa akan hidup dan siapa akan mati?!

Judul Film: Night Bus, Durasi: 135 menit, Jenis Film : Drama, Thriller, Action, Produser : T Rifnu Wikana, Darius Sinathrya, Sutradara : Emil Heradi, Penulis : Rahabi Mandra, Produksi : Night Bus Pictures, Pemain: Edward Akbar, Alex Abbad, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah, Yayu Unru, Teuku Rifnu Wikana, Hana Prinantina.

MENGEJAR HALAL

Mengejar Halal adalah karya perdana rumah produksi Muara Studio yang merupakan kolaborasi film maker muslim dan Daqu Movie. Filmnya bergenre drama remaja religi yang memikat untuk disaksikan. Ringan dan menghibur kisahnya tapi penuh hikmah yang bisa dipetik dari film ini. Yaitu, bertutur seorang gadis remaja bernama Haura yang tengah mencari pasangan hidup yang sempurna tapi sayangnya menghalalkan segala cara untuk melakukan semua itu. Bahkan jadi egois karena yang dipikirkan hanya kesulitan dan derita dirinya saja.

Lengkapnya Mengejar Halal yang akan tayang 13 April ini, adanya sosok Haura berawal dengan batalnya pernikahan Haura dan Shidiq. Kegagalan pernikahan membuat Haura menjadi wanita yang terobsesi pada pernikahan sempurna, baginya butuh pria sempurna untuk mendapatkan pernikahan sempurna. Ditengah kegalauan menanti sosok pria sempurna, Haura dipertemukan dengan sosok Halal, pria yang memiliki semua yang diharapkan haura ada pada pasangan hidupnya.

Haura melakukan segala cara demi menjadikan Halal pasangan hidupnya, Hubungan Haura dengan saudara dan sahabat-sahabatnya mulai renggang karena sikap egois Haura yang semakin tak terkendali kala mengejar Halal. Mampukah Haura mendapatkan Halal dan meraih pernikahan sempurna impiannya?

Judul: Mengejar Halal, Jenis Film : Drama, Comedy, Produser : M. Ali Ghifari, Sutradara : M. Amrul Ummami, Penulis : M. Ali Ghifari, Produksi : Muara Studio, Pemain: Inez Ayuningtyas, Abdul Kaafi, Ressa Rere, Ryan Qori, Ahmad Rhezanov.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz