Beranda Film Behind The Scene Pafindo Beri Motivasi Pada Anak Pesantren Bisa Bikin Film

Pafindo Beri Motivasi Pada Anak Pesantren Bisa Bikin Film

202
0
BERBAGI
Elma Theana produksi film pendeknya berjudul Bumerang jadi juara 1. Elma bersama timnya dan Ketum Pafindo Gion Prabowo. Foto : Ibra
Foto bareng para santri pesantren Al Matiih dengan Pafindo. Foto: Ibra.

Tangerang, theatersatu.com: Minggu (10/6/2018) kemarin di pesantren Al Matiin, yang berlokasi di Ciputat-Tangerang Selatan, dimana santrinya sebagian besar adalah anak yatim piatu, tak cuma mendapat santunan dari Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), yang langsung dipimpin Ketua Umumnya Gion Prabowo.

Namun para santri selain bisa bertatap muka langsung dengan para artis ternama ibukota, seperti Tri Utami, Gerry Iskak, Elma Theana, Rency Milano dan yang lainnya. Mereka juga mendapat ke sempatan nonton bareng film-film pendek karya artis Pafindo, diantaranya film dengan judul, Arwah, Takdir Kelam dan Bumerang, serta beberapa film pendek lainnya.

Diputarnya film-film pendek di aula pesantren ini, menurut Gion pada awak media, “Film kan sudah menjadi sebuah industri sekarang ini. Jadi tujuan kita memutar film pendek karya artis-artis Pafindo, adalah untuk memotivasi para santri, agar mereka juga bisa berkarya di dunia sinema.”

Sementara bagi anggota Pafindo sendiri, berkarya lewat film pendek, kata Gion jadi wadah untuk mengasah kemampuan para anggotanya untuk terus membuat karya yang kreatif dan positif. “Setelah melihat hasilnya, saya sungguh sangat mengapresiasi sekali karya-karya yang mereka buat,” ujar Gion.

“Saya masih belajar sebenarnya, belajar jadi sutradara, menulis skenario dan intinya coba membuat film produksi sendiri lewat film pendek ini, yang semuanya diatur sendiri dari A sampai Z. Nggak nyangka terpilih jadi pemenang lewat film karyaku berjudul Bumerang. Alhamdulillah lumayan dapat Rp 5 juta dan bisa traktir makan anggota-anggota Pafindo. ha…ha…,” tambah Elma yang berawal kisahnya dalam film yang digarap dari sang Mama dan senang kerja kerasnya tidak sia-sia bikin film pendek.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of