Beranda Buah Bibir Penyanyi Asal Malaysia Khai Bahar, Tersanjung Bisa Isi Soundtrack Film Haji Kecil

Penyanyi Asal Malaysia Khai Bahar, Tersanjung Bisa Isi Soundtrack Film Haji Kecil

61
0
BERBAGI
Khai Bahar. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Khai Bahar dan Rarra Tarmizi. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, theatersatu.com: Khai Bahar nama penyanyi asal negeri Jiran Malaysia, yang kini lagi populer di empat negara Asean, Indonesia, Brunei, Singapura, dan di negerinya sendiri Malaysia, mengaku sangat terkejut dan sekaligus tersanjung bisa melantunkan dua lagu, “Doa Yang Diijab” dan “Doa Yang Diharapkan,” dimana kedua lagu tersebut gubahan wanita jelita asal Indonesia, Rarra Tarmizi. Pasalnya, dua lagu tersebut dipastikan akan jadi soundtrack film Haji Kecil.

“Ini pengalaman pertama saya menyanyi untuk soundtrack film. Hebatnya lagi bukan soundtrack film di Malaysia tapi buat film Indonesia. Makanya surprise banget dan sekaligus merasa tersanjung bisa menjadi bagian penting dalam film Haji Kecil,” tutur Khai pada awak media, Selasa (28/11/2017) kemarin saat ditemui di sebuah Studio musik di kawasan Jakarta Selatan.

Tak cuma Khai yang senang dan bangga, Rarra juga merasa senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Khai yang punya Followers di Indonesia sampai 1 juta orang ini. “Tadinya saya kira dia cuma bisa menyanyi di genre tertentu saja, ternyata Khai punya kemampuan yang banyak dan saya merasa senang bisa berkolaborasi dengan dia,” timpal Rarra.

Kembali pada sosok anak keempat dari enam bersaudara kelahiran Perlis ini, punya sikap yang tidak mudah menyerah. Bermula dengan bernyanyi cover lagu Dimana Hatimu dari kumpulan Papinka ke youtube pada tahun 2013 menjadi khai bahar dikenal. Dari hari ke hari dia mulai mendapat perhatian peminat laman tersebut, apalagi dengan suara yang merdu dan alunan dengan gaya tersendiri membuat fans terus menunggu cover yang dibuat oleh Khai.

Dia juga mampu menyanyikan berbagai genre musik seperti pop, balada, slow rock, rnb malahan juga irama melayu asli dengan baik. Sebelumnya Khai juga pernah menyertai uji kemapuan untuk program realiti, namun rezeki tidak memihaknya. Begitu juga dia pernah menarik diri daripada program realiti terbitan tv3 atas sebab peribadi dan belum bersedia. Dengan bantuan teman selepas itu beliau merantau ke Kuching Sarawak untuk mencari rezeki sebagai penyanyi busking di Restoren Didi Western, berdekatan Waterfront Kuching, untuk mengumpulkan uang membantu keluarganya. Inilah niat suci beliau yang sering dia pegang hingga sekarang.

Khai Bahar pernah viral sebelum ini dengan nyanyian cover Madah Berhelah yang dipopularkan oleh Ziana Zain. Kemampuannya untuk menyanyikan lagu tersebut, yang mempunyai nada tinggi membuat fansnya suka dan video tersebut dengan rekan di medsos. Pada penghujung April 2016 video youtube beliau sekali lagi viral apabila duet Memori Berkasih bersama penyanyi Siti Nordiana melalui aplikasi, hingga menjadi perhatian dan menjadi buah bibir di tengah masyarakat.

Fenomena tersebut juga membuat namanya terkenal sehingga beberapa label rakaman mulai melamarnya sebagai penyanyi profesional. Namun sesungguhnya banyak yang tidak mengetahui jika sebenarnya ia sudah dilamar oleh NAR Records Sdn Bhd, sebelum video tersebut viral. Sebab label tersebut percaya dengan kemampuan anak muda yang satu ini dan diyakini mempunyai masa depan yang cerah dalam industri musik, jika terus diasah dan berusaha bersungguh-sungguh.

Sekarang Khai Bahar mulai mendapat perhatian media dan off air di berbagai acara dan telah sejajar dengan penyanyi terkenal lainnya di negerinya. Beliau kata sang managernya Reza eastborn, juga sekarang sudah mempunyai tiga single: Pertama “Bayang” ciptaan Harry Khalifah dan lirik oleh Patrick Anohad dan telah menjadi lagu terpopuler di Anugerah Planet Musik (APM), single kedua “Dari Jauh Saja” ciptaan dan arragement Denny Mojo,dan “LuLuh” untuk single ketiga, ciptaan sendiri oleh Khai Bahar.

Biodata Khai Bahar

Nama Asli : Muhammad Khairul Bin Baharuddin
Nama Populer : Khai Bahar
Tanggal lahir : 28.2.1994
Umur : 23 tahun
Asal : Kangar, Perlis-Malaysia
Single pertama : Bayang
Single kedua : Dari Jauh Saja
Single ketiga : Luluh.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz