Beranda Buah Bibir Pritt Timothy Kagumi Tokoh Haji Agus Salim

Pritt Timothy Kagumi Tokoh Haji Agus Salim

223
0
BERBAGI
Pritt Timothy pemeran H. Agus Salim. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Emil Salim saat memberikan kata sambutan atas nama keluarga Haji Agus Salim di film Moonrise Over Egypt. Foto Dudut Suhendra Putra,

Jakarta, theatersatu.com: Memerankan seorang tokoh nasional dalam sebuah film memang bukan perkara mudah. Itulah yang dirasakan aktor teater kawakan dari Jogya Pritt Timothy, ketika ia dipercaya melakoni tokoh Haji Agus Salim dalam film Moonrise Over Egypt.

“Tak mudah memang untuk melakoni peran Haji Agus Salim. Beruntung saya terus disupport oleh keluarga pak Haji Agus Salim dan terus mendapat arahan dalam workshop oleh mas Pandu Adiputra selaku sutradara,” aku Pritt pada awak media akhir pekan kemarin di Jakarta, disela gala premier film Moonrise Over Egypt.

“Dan sebuah kebanggaan juga bisa dipercayakan memerankan tokoh H. Agus Salim. Tentu bisa kita bayangkan, ada tidak seorang pejabat jaman sekarang seperti H. Agus Salim, yang hidupnya sederhana dan tinggal berpindah tempat dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya?,” tutur Pritt mengagumi sosok pahlawan nasional seperti H. Agus Salim yang hidup sederhana hingga akhir khayatnya.

Film Mooonrise Over Egypt yang akan tayang 22 Maret 2018 di bioskop ini, ditambahkan Adie Narzuki sebagai produser, adalah sebuah film drama berlatar belakang perjuangan pengakuan dunia internasional atas lahir dan berdaulatnya Republik Indonesia, yang rasanya belum banyak diketahui oleh generasi muda zaman now.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of